Bersyukurlah, Alloh masih menutupi aib kita

Bersyukurlah, Alloh masih menutupi aib kita

Ikhwah fillah…tidak ada gading yang tak retak.. tidak ada manusia yang sempurna, tiada yang tidak mempunyai dosa. Hanya Nabi Muhammad SAW yang ma’shum yang bebas dari dosa. Sekecil apapun kita pasti pernah melakukan kesalahan bahkan mungkin kita pernah melakukan kesalahan yang fatal dan bisa jadi kalau orang lain tahu kesalahan kita, maka mereka akan lari dari kita. Mereka tidak akan menaruh hormat lagi kepada kita. Bisa jadi mereka menganggap kita adalah orang yang tak berguna dan tak pantas diajak berjalan bersama.

Ikhwah fillah.. setelah mengetahui hal di atas kita baru sadar bahwa ada nikmat yang jarang atau bahkan mungkin tidak pernah kita syukuri yang sejatinya nikmat itu sangat besar artinya buat kita. Nikmat itu adalah Alloh SWT masih menutupi aib atau kekurangan kita. Betapa banyak seorang istri yang minta cerai karena Alloh SWT telah membuka aib suaminya. Dan betapa banyak seorang suami yang menceraikan istrinya karena Alloh telah menunjukkan aib istrinya. Betapa banyak seorang yang ditinggal teman-temannya karena Alloh SWT telah membuka aibnya. Dan masih banyak orang yang bernasib serupa karena Alloh telah membuka apa yang menjadi rahasianya.

Ikhwah fillah tidak semua aib itu harus kita katakan, ada hal yang harus ditahan untuk dikatakan dan memang ada hal yang bila dikatakan kepada orang lain yang tidak bisa menjaga amanah akan membawa kerusakan dan kehancuran.

Jadi biarlah Alloh SWT dan kita saja yang tahu mengenai aib yang kita punya. Dan jangan lupa untuk selalu memperbaiki diri agar aib yang kita punya selalu dijaga oleh Alloh SWT karena Alloh SWT tidak akan menyia-nyiakan kegigihan hambaNya untuk selalu berbuat yang lebih baik.

Wallohu a’lam bishshowab

)I( )I( )I(

4 responses to “Bersyukurlah, Alloh masih menutupi aib kita

  1. Alhamdulillãh…
    Apalagi ana sbg guru ngaji akh, wahhh, ada aja curhat ini itu dari ibu2 terhadap suami, atau kebalikannya. Kadang2 tak sengaja ada aib yg terungkap. Nasehat ana pada mereka adalah curhatlah pada Allãh swt saja.

  2. Subahanalloh…
    Semoga Alloh selalu merahmati antum
    Alloh lah tempat curhat terbaik. Klo curhat kepada manusia, klo yang ga amanah malah aib bisa menyebar dan menjadi gossip hangat yang akan menghancurkan dirinya sendiri.🙄

  3. Oleh sebab itu,tercela apabila ada orang yang pamer dengan keburukannya,dosa-dosa yang dilakukannya.Karena dia membuka sesuatu yang Allah Subhanahu Wa Ta’ala menutupnya..

  4. TERIMA KASIH ya Akhi, antum telah mengingatkan banyak hal atas nikmat ALLOH yang sungguh-sungguh luar biasa.
    Semiga kita termasuk hamba-hamba ALLOH yang selalu bertaubat.
    Aris menjawab :
    Amiin… taubatan Nashuha… insya Alloh..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s