Apa benar kita ingin syurga?

Apa benar kita ingin syurga?

 

Mari kita berkaca pada diri sendiri. Sering kita menginginkan sesuatu yang hanya sekedar keinginan saja tanpa tindakan atau usaha untuk mencapai keinginan itu. Jangankan selangkah atau dua langkah berusaha untuk melangkah pun kita tak pernah. Kalau kenyataannya seperti itu. Apa iya keinginan kita akan terwujud nyata. Apa iya tanpa usaha tiba-tiba uang di depan mata.

Ya, hidup ini adalah proses. Nasi yang ada di meja makan itu melewati beberapa proses untuk menjadi seperti itu. Mulai dari disebarkannya benih padi, kemudian bibit padi pun di tanam, dipelihara. Setelah tua kemudian dipanen, dijemur, setelah kering digiling. Setelah menjadi beras, barulah ditanak menjadi nasi..

Bagi kita yang ingin pintar… apakah tidak perlu proses. Ya… untuk pintar wajib untuk belajar. Untuk menjadi kaya kita juga harus bekerja keras. Agar badan sehat, kita harus mengatur pola makan, istirahat, mengelola stress dan olah raga yang teratur. Demikianlah, dalam urusan dunia saja, untuk meraih tujuan, harus melalui proses apalagi untuk tujuan yang abadi yaitu meraih syurga Alloh SWT.

Tanyakan pada diri kita sendiri? Apa yang sudah kita lakukan tuk bekal menuju akherat? Benarkah amal-amal kita sudah ikhlas semata-mata untuk Alloh SWT? Mari kita refresh haluan hidup kita yang mungkin mulai bergeser dari yang digariskan Alloh SWT agar tetap berada di haluan yang Alloh tentukan.
Semoga dengan melakukan hal demikian kita termasuk orang-orang yang benar-benar menginginkan syurga.

Wallohu a’lam bishshowab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s